HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rekor MURI diraih MG Motor Indonesia (MG), dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Rekor yang didapatkan MG, yakni sebagai The Most Doodle Painting in Electric Vehicle.

“Penghargaan yang diterima MG Motor Indonesia dari Museum Rekor Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri karena kini MG tidak hanya dikenal sebagai merek kendaraan penuh nilai histori, tetapi juga begitu atraktif dan kreatif untuk semakin dekat dengan kaum millennial di Indonesia,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin (16/8).

Hasil yang diraih itu, merupakan hasil kolaborasi MG dengan 77 seniman doodle yang menuangkan ide kreatif mereka dengan makna Indonesia, di atas kanvas MG 5 EV.

Selain itu, MG 5 GT yang merupakan sedan terbarunya juga dilapisi ilustrasi karya Muklay yang menampilkan sosok MG 5 GT yang dinamis dan sporty ke dalam 10 karakter unik.

Keduanya mengekspresikan keseruan dalam mengeksplorasi sisi kreatif mereka dalam menerjemahkan kedua mobil MG tersebut melalui gambar-gambar yang begitu ekspresif dan penuh imajinasi.

Muklay yang baru saja berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan berkreasi di Los Angeles, AS menyempatkan dirinya untuk hadir di booth MG di GIIAS 2022 untuk membagikan pengalaman serunya saat mewujudkan karya unik bersama MG 5 GT.

“Ini kali pertama saya berkolaborasi dengan sebuah merek mobil dan diaplikasikan langsung di atas mobil yang bahkan belum dimiliki oleh orang-orang di Indonesia pada saat itu. Terbilang unik dan membuat saya lebih dalam lagi,” ungkapnya.