HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buntut hukuman kartu merah yang didapat Darwin Nunez dalam laga Liverpool kontra Crystal Palace, nampaknya mencetak sejarah baru.

Namun, sejarah baru yang diraih Darwin Nunez tersebut bukan merupakan sebuah prestasi manis bersama Liverpool, melainkan capaian buruk bersama The Reds.

Dilansir dari Opta Joe Selasa (16/8), Darwin Nunez tercatat menjadi pemain Liverpool kedua sepanjang sejarah klub yang diusir wasit ke luar lapangan dalam penampilan debutnya di Stadion Anfield, dimana hal tersebut didapat terakhir kalinya oleh Joe Cole kala melawan Arsenal tahun 2010 silam.

Seperti yang telah diketahui bersama, Darwin Nunez mendapat ganjaran kartu merah pasca menyundul bek Crystal Palace, yakni Andersen di menit 57.

Darwin Nunez harus terpancing emosinya saat diprovokasi Andersen ketika Liverpool dalam keadaan tertinggal 0-1.

Meski begitu, kehilangan seorang Darwin Nunez tak menghalangkan tekad Liverpool untuk tetap berusaha terhindar dari kekalahan.

Hal itu terbukti, dimana Luis Diaz sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 di menit 61, dengan hanya 10 pemain.

Ada pun dampak dari hukuman kartu merah Darwin Nunez yakni, dapat dipastikan bahwa dia absen melawan Manchester United pada Liga Inggris pekan selanjutnya.