HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat peraraan HUT ke 77 Republik Indonesia, kawasan Monumen Nasional (Monas) akan ditutup sementara pada hari Selasa (16/8). Hal tersebut dilakukan, untuk kelancaran kegiatan Kirab Bendera yang berlangsung di Istana Negara.

Kawasan Monas akan dibuka kembali pada Rabu (17/8) pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan Tugu Monas dibuka lagi pada Kamis (18/8).

“Jadi hari ini Kawasan dan Tugu Monas ditutup, besok kawasan buka, namun tugunya masih tutup, Tugunya akan dibuka kembali pada Kamis 18 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB,” kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sanuri, Selasa (16/8).

Sementara itu, pada Senin (15/8) dilakukan kerja bakti di kawasan Monas yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan ribuan personel dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, Dinas Taman dan Hutan Kota serta Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Kerja bakti kemarin untuk memastikan kawasan Monas, dapat tetap terjaga kebersihannya, bahkan saat perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI,” tutur Sanuri.