HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih bulutangkis Indonesia yakni Irwansyah, mengimbau kepada skuad Merah Putih di sektor tunggal putra, untuk fokus saat tampil di BWF World Championship 2022.

“Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya,” ujar Irwansyah dalam konpers secara virtual, Senin (15/8).

Dalam kesempatan yang sama, tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting juga menilai bahwa persiapannya sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

“Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik. masih ada waktu kurang lebih satu minggu lagi sebelum berangkat nanti. Semoga di sisa persiapan ini bisa lebih baik lagi, lebih fokus lagi dan yang paling penting terhindar dari cedera,” ungkap Ginting.

Lanjutnya, Ginting menyampaikan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan hasil-hasil pertandingan sebelumnya, dan hanya dijadikan pelajaran untuk tampil di BWF World Championship 2022 nanti.

“Semua pemain punya kans yang sama, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

Senada dengan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal Chico Aura Dwi Wardoyo juga menuturkan bahwa persiapannya saat ini sudah cukup baik. Chico pun harus menjaga kondisi badan, otot, dan mental.

“Bersyukur bisa dapat kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia ini. Pastinya ingin memberikan permainan yang terbaik, mengeluarkan semua yang sudah dapat di latihan dan menikmati setiap pertandingan,” tambahnya.

Sebagai informasi, BWF World Championship 2022 rencananya akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang, dimana seluruh punggawa badminton Indonesia di sektor tunggal putra akan memulai turnamen dari babak 64 besar.