Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Berjasa Besar untuk TNI, Prabowo Terima 4 Penghargaan Sekaligus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan sekaligus yang diberikan oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Penganugerahan ini diberikan langsung masing masing oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan di Kemhan, Jakarta, Senin (15/8).

Tanda kehormatan pertama yakni Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Penganugerahan Tanda Kehormatan kepada Menhan Prabowo ini didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022. Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara,” demikian dilansir dari laman Kemhan.go.id.

Tanda kehormatan berikutnya yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Tanda kehormatan ini diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Menhan Prabowo Subianto terima tanda kehormatan
Menhan Prabowo Subianto terima tanda kehormatan dari TNI. Gambar : Kemhan.

Prabowo kemudian turut menerima Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono. Tanda bintang kehormatan ini diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

Terakhir, mantan Danjen Kopassus itu kemudian juga menerima tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Adapun Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara,” kembali keterangan dari siaran pers.

Pada kesempatan tersebut, Menhan Prabowo kemudian juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru