HOLOPIS.COM, JAKARTA – Minerva yang sempat menghiasi pasar otomotif Indonesia, dengan motor sportnya yang mirip dengan Honda CBR 150 kini kembali hadir dengan membawa sepeda motor listrik.

Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Minerva yang hadir dengan nama Minerva Electron membawa sukter listrik (Skutik) Electron M1. Electron M1 merupakan kendaraan listrik yang dirakit di Gresik, Jawa Timur dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 32 persen.

“Motor listrik Minerva Electron didesain dan diproduksi di Indonesia dengan mengikuti tren dan model sesuai era sekarang. Gayanya stylish dan juga modern,” kata President Director PT Bagaskoro Mega Langgeng selaku distributor Minerva Electron di Indonesia, Kristianto Goenadi (14/8).

Sebagai kendaraan listrik, Electron M1 sudah dibekali dengan baterai lithium-ion 64v 22.5Ah dengan sistem swapping atau bisa dilepas pasang. konsep swap baterai, pemilik Electron M1 tak perlu mengecasnya saat kehabisan daya.

Sebab, Minerva Electron yang bekerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia telah menyiapkan swap station di 412 titik di Indonesia. Sehingga, pemilik hanya perlu ke titik tersebut untuk menukar baterai kosong dengan baterai yang telah terisi.

Kecepatan maksimum yang bisa dicapai motor ini, 60 kilometer per jam. Sementara itu, jarak yang bisa ditempuh dengan kondisi baterai penuh bisa mencapai 60 kilometer.

Tunggangan yang secara tampilan menyerupai Smoot Tempur tersebut dibekali baterai lithium-ion 64v 22.5Ah yang bisa dilepas pasang atau swapping. Sementara kecepatan maksimumnya 60 kilometer per jam, dengan jarak tempuh 60 kilometer saat baterai penuh.

Secara dimensi, Electron M1 memiliki panjang 1.860 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.050 mm. Pengeremannya sudah double cakram dengan teknologi combi brake system (CBS).

Minerva Electron M1 tersedia melalui lima pilihan warna berbeda, yakni biru muda, tosca, abu-abu, biru-silver, dan merah-silver. Motor tersebut dijual Rp16,5 juta, on the road Jakarta.