HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka dengan durian? Makanan khas Asia Tenggara ini memiliki rasa tajam yang sebagian besar hanya disukai orang-orang Asia. Namun, kenikmatannya sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya enak, ternyata buah yang diberikan julukan King of Fruit alias Raja Buah ini memiliki banyak manfaat kesehaatan. Masa sih?

Tinggi Antioksidan

Durian ternyata mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan ini dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kanker hingga penyakit jantung.

Kaya Serat

Durian juga mendandung serat yang dapat menurunkan kolesterol serta baik untuk kesehatan peredaran darah.

Kalium

Kandungan kalium dalam durian bisa membantu kesehatan otot, tulang, saraf, dan pembuluh darah. Kalium juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Karbohidrat

Dalam satu buah durian, terdapat sekitar 150 kalori. Jumlah ini adalah takaran yang cukup untuk mengenyangkan dan menambah energi tubuh.

Meski demikian, Sobat Holopis harus berhati-hati dalam mengonsumsi durian. Karena jika dikonsumsi secara berlebihan, durian justru bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman di perut seperti kembung, muntah, hingga diare.