HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United yakni Erik ten Hag, mengungkapkan bahwa The Red Devils butuh perubahan dan standar lebih tinggi saat ini.

“Ini bukan cara yang ingin saya mainkan, ini bukan cata yang saya berikan, kami harus menuntut standar yang berbeda dan lebih tinggi,” ungkap Erik ten Hag, sebagaimana dilansir dari situs resmi Manchester United, Minggu (14/8).

Pernyataan itu tercuat ke muka publik pasca Manchester United menelan kekalahan telak, 4-0 tanpa balas atas Brentford di pekan kedua Liga Inggris Sabtu (13/8).

Kekalahan besar tersebut pun kemudian dinilai merupakan kesalahan para pemain belakang Manchester United, terutama sang kiper David de Gea.

Seperti yang telah diketahui bersama, dua gol pertama Brentford murni kesalahan David de Gea. Pasca dua gol tersebut, mental para pemain Manchester United runtuh, hingga kembali kebobolan dua gol sampai menit 35 pertandingan.

Selain itu, kurang kreatifnya lini tengah, hingga tumpulnya lini depan permainan Manchester United, menjadi faktor lain dalam kekalahannya kontra Brentford.

Atas dasar itu lah Erik ten Hag kemudian menuntut standar lebih tinggi lagi di tubuh skuad Manchester United.

Berdasarkan pernyataan ten Hag hingga kekalahan atas Brentford, kemungkinan besar Manchester United akan memboyong beberapa pemain baru di jendela transfer musim panas ini.

Beberapa spekulasi liar mulai bermunculan di muka publik, bahkan rencana hengkangnya Cristiano Ronaldo hingga Marcus Rashford semakin bergulir kencang saat ini.

Namun, Erik ten Hag terpaku dengan apa yang dia rencanakan semenjak bergabung bersama Manchester United.

Sebagai informasi, sejak awal kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United, pelatih asal Belanda tersebut sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun tim dengan modal kecil.

Beberapa pemain sukses diboyongnya, seperti Lisandro Martinez hingga Christian Eriksen, tetapi hal terebut belum cukup untuk dapat mengembalikan performa The Red Devils.

Kini, dengan dua kekalahan beruntun yang terjadi di pekan pertama dan kedua Liga Inggris melawan tim papan tengah, Erik ten Hag lantas menuntut standar yang lebih tinggi, dimana pernyataan tersebut dinilai menjadi sinyal kuat bahwa Manchester United akan belanja pemain dengan biaya tak sedikit.

Lantas, akankah Erik ten Hag masih berpegang teguh dengan pendiriannya untuk membangun Manchester United dengan modal kecil, atau menelan ludahnya sendiri dan mengabaikan semua kicauannya dengan membeli pemain-pemain berharga tinggi di sisa jendela transfer musim panas ini.