HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca Jakarta hari ini Minggu (14/8), telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, kondisi cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, seluruh wilayah di Jakarta umumnya berpotensi diguyur hujan dengan intensitas yang berbeda -beda, mulai dari ringan hingga dapat lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

BMKG mengatakan, kondisi hujan lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir serta angin kencang diprediksi akan terjadi di di Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Barat (Jakbar), dan Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Pusat (Jakpus).

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus, dan Jakbar antara sore dan menjelang malam hari; Jakut dan Jakbar pada dini hari,” tulis BMKG seperti dikutip dari bmkg.go.id, Minggu (14/8).

Lalu pada malam harinya, sejumlah wilayah di Ibu Kota masih berpotensi turun hujan, namun beberapa wilayah seperti Jakpus dan Jakut sudah mulai berawan.

Sementara untuk cuaca di Jakarta pada dini hari nanti diprediksi akan hujan ringan di sejumlah wilayah, yakni di Jakut dan Kepulauan Seribu.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jakarta hari ini Minggu (14/8), berada di kisaran 23-33 derajat celcius.

Sementara untuk tingkat kelembapan udara diperkirakan bakal berada di rentang 65-100 persen.