HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi turut mengucapkan selamat, atas kesuksesan yang diraih timnas U-16 Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022.

“Selamat kepada timnas sepakbola U16 Indonesia yang telah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta,” ucap Presiden Jokowi, sebagaimana dilansir dari unggahan Twitter @jokowi Sabtu (13/8).

Lanjutnya, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa gelar juara Piala AFF U-16 2022 tersebut menjadi kado spesial HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas U-16 Indonesia tampil superior dengan sukses mengandaskan perlawanan sengit Vietnam di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta Jumat (12/8) waktu malam hari.

Satu-satunya gol kemenangan timnas U-16 Indonesia itu sendiri dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada menit 45+1 melalui tendangan indahnya di dalam kotak penalti.

Pasca sukses membawa timnas U-16 Indonesia menang, Kafiatur pun lantas menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja sama tim, bukan semata-mata karena dirinya sendiri.