HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan bakal memberikan bonus tambahan, jika timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI Jumat (12/8), hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI yakni Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, dapat diketahui terlebih dahulu bahwa PSSI telah memberikan bonus sebesar Rp 150 juta kepada para punggawa timnas U-16 Indonesia, berkat keberhasilannya mencapai puncak Piala AFF U-16 2022.

“Alhamdulillah ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemain dan ofisial karena sudah lolos ke babak final,” ungkap Iriawan.

Lanjutnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga menyampaikan bahwa, apabila timnas U-16 Indonesia mampu meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022, tentunya kucuran bonus akan bertambah lagi.

“Saya harap pemain fokus dan kerja keras melawan Vietnam di laga final. Kami ingin mengulangi juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu,” jelasnya.

Raihan gelar juara Piala AFF U-16 pun berada di depan mata, dimana kesempatan timnas U-16 Indonesia cukup besar untuk bisa mengalahkan Vietnam.

Berkaca pada laga sebelumnya, permainan timnas U-16 Indonesia cukup superior dengan kesuksesannya menjungkalkan Vietnam dengan skor 2-1 di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022.

Meski begitu, sebelumnya sang pelatih Bima Sakti menekankan bahwa, timnas U-16 Indonesia harus tetap fokus dalam permainannya melawan Vietnam di babak final nanti.