HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas U-16 Indonesia yakni Bima Sakti, menuturkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Vietnam di babak final Piala AFF U-16 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (12/8), hal itu telah dikonfirmasi langsung olehnya menjelang laga final Piala AFF U-16 2022.

“Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan,” ujar pelatih yang kerap disapa Coach Bima.

“Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam,” sambungnya.

Lanjutnya, Coach Bima juga turut mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang bagus, namun pihaknya tetap optimis timnas U-16 Indonesia dapat memberikan yang terbaik di final melawan Vietnam nanti.

Dapat diketahui, sebelumnya timnas U-16 Indonesia sempat berhadapan dengan Vietnam di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dalam pertandingannya, timnas U-16 Indonesia sukses membuat Vietnam tertunduk lesu dengan skor 2-1. Atas hasil kemenangan itu juga, skuad Garuda berhak merajai Grup A Piala AFF U-16 2022 ketika itu.

“Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan,” tukas coach Bima.

Sebagai informasi, pertandingan final Piala AFF U-16 2022 antara timnas U-16 Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pukul 20.00 WIB.