Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Skuat Timnas Indonesia Rayakan Lebaran Secara Sederhana di Tengah Pemusatan Latihan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim nasional Indonesia menjalani Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/5). Seluruh pemain dan ofisial yang beragama Islam memulai sholat Ied pada pukul 07.00 WIB yang diimami Ustadz H Muhammad Nur Sueb.
Seperti diketahui, skuat Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei lalu. TC ini sebagai persiapan menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni nanti di Uni Emirat Arab (UEA).
“Alhamdulillah dapat melakukan sholat Ied bersama teman-teman pemain dan ofisial timnas Indonesia. Momen ini pertama bagi saya, karena biasanya merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga di rumah,” kata Ady Setiawan seperti dilansir dari pssi.org, Jumat (14/5).
“Saya dan rekan-rekan di timnas Indonesia mengucapkan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin. Semoga timnas Indonesia diberi kelancaran demi hasil terbaik di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambah pemain asal klub Persebaya tersebut.
Ustadz H Muhammad Nur Sueb dalam kotbahnya mengatakan bahwa momen bulan Ramadhan menjadikan kita semua menjadi lebih baik dalam hal apapun. Dan saat ini kita semua menikmati hari kemenangan Idul Fitri meski dalam pandemi Covid-19.
“Kita harus bersabar dan ikhlas dengan kondisi saat ini. Ini salah satu ujian yang diberikan Allah SWT. Insya Allah pandemi ini segera berakhir. Kami juga mendoakan PSSI selalu sukses, jaya dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti demi mengharumkan nama bangsa,” kata Ustadz H Muhammad Nur Sueb.
Usai sholat Ied, seluruh pemain dan ofisial menikmati libur Idul Fitri hingga Jumat (14/5). Selanjutnya latihan akan dimulai lagi pada Sabtu (15/5).
Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.
Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, UEA pada Senin (17/5) dinihari mendatang. Selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia akan menjalani dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) di Dubai, UEA.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru