HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para badminton lovers sebelumnya dikejutkan dengan kehadiran Chico Aura Dwi Wardoyo di dalam rilis drawing BWF World Championship 2022.

Hal itu terjadi, karena sebelumnya diketahui bahwa tidak ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo yang menghiasi nama-nama tunggal putra Indonesia di BWF World Championship 2022.

Awalnya, kehadiran Chico Aura Dwi Wardoyo dianggap sebagai pengganti Shesar Hiren Rhustavito, yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Namun, ternyata ada alasan lain yang membuatnya masuk list pemain mewakili Indonesia di BWF World Championship 2022.

Dilansir dari situs resmi PBSi Kamis (11/8), dikabarkan bahwa Chico mendapat undangan langsung dari pihak Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk ikut serta dalam BWF World Championship 2022.

“Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022,” ujar Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

“Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat,” tambahnya.

Terkait hal ini, Chico pun menyampaikan bahwa dirinya senang dapat berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tahun ini.

“Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya,” ungkapnya.