HOLOPIS.COM, JAKARTA – Temulawak merupakan tanaman asli indonesia yang sering digunakan sebagai obat tradisional. Tanaman ini memiliki nama ilmiah curcuma xanthorrhiza memiliki rasa yang pahit dan bentuk yang mirip kunyit.

Walaupun rasanya kurang disukai, temulawak memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tanaman ini memiliki kandungan kurkuminoid sehingga rimpang temulawak berwarna kuning. Adapun kandungan lemak, pati, minyak atsiri, protein, mineral, selulosa, dan lainnya. Oleh sebab itu, temulawak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya untuk Pria.

Berikut ini manfaat temulawak untuk Pria :

  • Menambah stamina

Kandungan mineral dan nutrisi pada temulawak bisa menambah stamina pada Pria loh. Untuk mengkonsumsinya, Sobat Holopis bisa mencampurkan dengan rempah lain atau madu agar mendapatkan khasiat lainnya.

  • Memperkecil resiko gangguan paru-paru akibat rokok

Kandungan kurkumin pada tanaman ini dapat mengurangi resiko gangguan paru-paru akibat zat adiktif dari rokok. Hal ini juga berlaku pada perokok pasif yang menghirup asap rokok.

  • Cegah Kanker Prostat

Penyakit ini merupakan mimpi buruk bagi laki-laki. Penyakit ini menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman saat buang air kecil. Senyawa kurkumin pada temulawak yang bersifat anti radang dapat mencegah penyakit ini datang. Meski kanker prostat biasanya diderita oleh orang tua, namun bukan tidak mungkin menyerang anak muda.