Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Airlangga : GIIAS 2022 Lebih Banyak Kendaraan Listrik

HOLOPIS.COM, TANGERANG – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, resmi membuka pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan berlangsung mulai 11 – 21 Agustus 2022 di Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan ada yang berbeda dengan GIIAS 2022 ditengah perkembangan industri otomotif dan emisi rumah kaca saat ini.

“Seiring perkembangan industri otomotif dan emisi rumah kaca, pasar electric vehicle (EV) tengah berkembang di global. Saya rasa, pameran GIIAS tahun ini berbeda karena kendaraan listriknya relatif lebih banyak dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Pameran dengan bertema ‘Future is Bright‘ ini, diharapkan dapat berakselerasi dengan era elektrifikasi di Indonesia. Sehingga, industri otomotif nasional agar lebih maju baik dalam hal manufaktur maupun ekspor.

“Berbagai kebijakan pendukung dari sisi pemerintah telah disiapkan. Seperti PT PLN yang dituntut untuk membangun ekosistem charging station. Optimisme di industri otomotif ini juga harus kita bawa ke sektor lain karena bersinggungan dengan banyak aspek dan erat kaitannya dengan indikator perdagangan. Saya tutup. Industri otomotif kuat, Indonesia maju,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru