HOLOPIS.COM, JAKARTA – Universitas Tarumanagara (Untar) akan memulai masa pembelajaran tahun 2022, dilakukan secara terbatas secara Hybrid. Kondisi tersebut dilakukan, karena status Indoneisa yang masih dalam Pandemi Covid 19.

“Perkuliahan akan diseenggarakan secara Hybrid tiap pekannya, Jadi kapasitas yang masuk atau pembelajaran tatap mula setiap hari hanya 50 persen. Masuk secara bergantian, yang OFF akan belajar secara on line,” ujar Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan (10/8).

Dalam masa pengenalan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 yang berlangsung selama 3 hari, juga akan dilakukan secara Hybrid. Dimana hanya 50 persen mahasiswa yang hadir secara offline.

“Hanya secara fisik 1000 atau 50 persen mahasiswa yang hadir dan setengah lainnya secara on line,” tambahnya.

Dalam pengenalan kampus ini, Menurut Agustinus, sejak awal cinta tanah air ditumbuhkan dan kebangsaan dibangktkan bagi mahasiswa baru. Untuk pembelajaran bukan hanya untuk diri sendiri tapi masuarakat, bangsa dan negara.

“ Seama 3 hari ini, mulai hari ini para mahasiswa diberikan bela negara, metal kebamgsaan dan juga program merdeka belajar dan diharapkan mahasiswa bisa paham ketika perkualiahan di mulai,” tandasnya.