Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ketum KNPI Sarankan Benny Mamoto Mundur dari Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyarankan agar Benny Joshua Mamoto mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Harian Komisi Kepolisian Republik Indonesia (Kompolnas RI).

Hal ini disampaikan Haris, pasca statemen Benny di saat penanganan kasus tewasnya Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) ternyata berbeda dengan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri.

“Lebih baik mundur saja dari Kompolnas pak Benny Mamoto,” kata Haris, Rabu (10/8).

Haris menilai bahwa statemen Benny kurang melakukan pendalaman. Terlebih Benny adalah sosok mantan penyidik yang jelas melakukan observasi yang mendalam dan ilmiah sebelum mengeluarkan pernyataan, apalagi berdampak pada penegakan hukum.

“Statemant-statemant anda saat di awal-awal sangat memojokkan sekali Brigadir J, padahal anda seharusnya meneliti terlebih dahulu hasil laporan Polisi kepada Kompolnas. Apakah ada kejanggalan atau tidak,” tuturnya.

Untuk itu, Haris berharap Benny Mamoto diperiksa terlebih dahulu mengapa sampai mengeluarkan statemen semacam itu, sekalipun diklaim hanya sebatas mengutip statemen dari mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

“Kanda Mahfud MD sebagai Ketua Kompolnas bisa memeriksa Benny Mamoto,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru