HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga Ketua Umum (Ketum) Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, pada hari ini Rabu (10/8).

Kedatangan ketiga tokoh Partai KIB tersebut bertujuan untuk mendaftarkan partainya masing-masing, yakni Golkar, PAN dan PPP sebagai peserta Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan, ketiga petinggi partai yakni Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan alias Zulhas dari PAN dan Suharso Monoarfa PPP, tiba di kantor KPU pada pukul 10.20 WIB.

Para ketum partai nampak mengenakan seragam kebanggan partainya masing-masing. Mereka yang turut didampingi oleh kader partainya masing-masing melenggang bersama berjalan bersama menuju kantor KPU.

Iring-iringan marching band, marawis serta reog ponorogo pun turut memeriahkan kedatangan ketiga pentolan partai KIB tersebut.

Dalam momentum itu, hadir sejumlah tokoh dari Partai Golkar. Mereka yakni Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, dan para Wakil Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily nampak .

Sementara itu dari PAN terlihat ada Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, para Wakil Ketua Umum Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo.

Kemudian, dari PPP terlihat Waketum PPP Arsul Sani, terlihat juga elite PPP Zainut Tauhid.