HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya dalam mengusut kasus pembunuhan berencana yang diduga didalangi oleh Eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Kalau hari ini Pak Kapolri beserta Tim Khusus sudah mengumumkan hasilnya kepada seluruh publik, tentu kita apresiasi penuh, apresiasi kepada Kapolri, apresiasi kepada Tim Khusus atas capaiannya,” tutur Bambang Pacul, Selasa (9/8).

Menurutnya, kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriyansah Yoshua Hutabat (Brigadir J) yang turut melibatkan sejumlah jenderal dan perwira polisi itu belum sepenuhnya tuntas.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Tentu ini kasus ini belum usai. Mari kita kawal bersama hingga tuntas,” tutur Bambang Pacul.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu pun mengingatkan, bahwa semua orang sama di mata hukum. Tak terkecuali polisi yang pada hakikatnya mengemban amanat sebagai penegak hukum.

“Kita berpegang pada adagium : semua warga negara sama di hadapan hukum, apalagi polisi sebagai penegak hukum,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa Tim Khusus (Timsus) bentukannya telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

“Timsus menetapkan Saudara FS sebagai tersangka,” kata Kapolri saat konferensi pers di kantornya, Selasa (9/8).