HOLOPIS.COM, SOLO – Grup musik Dream Theater akan menggelar konsernya di Solo pada 10 Agustus 2022 yang berlangsung di kawasan parkir Stadion Manahan Solo.

Rajawali Indonesia selaku promotor mengakui jika pemindahan lokasi konser dari Jakarta ke Solo bukan sebuah hal yang mudah.

“Indonesia kan tidak hanya Jakarta, ada Solo, Jogja, Surabaya, dan lain-lain. Extra effort meminta Dream Theater ke Solo, namun saya sangat peduli dengan music tourism,” kata Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, Selasa (9/8).

Konser Dream Theater ini juga menjadi dukungan perkembangan Solo dengan gelaran internasional. Apalagi, saat ini ia melihat infrastruktur di Solo terus berkembang.

“Solo sudah didukung oleh infrastruktur yang mumpuni, punya hotel bintang lima, jalan tol. Mereka akhirnya bersedia datang ke Solo, kami meyakinkan mereka, termasuk menginfokan berapa lama perjalanan dari Jakarta, makanan khasnya apa, hotel sesuai standar mereka atau tidak,” kata Anas.

Band yang berisikan James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike pada drum, akan bermain selama 2 jam.

Selain itu, nantinya mereka juga dikabarkan akan membuat sebuah kejutan yang unik. “Besok akan ada kejutan, ada local genuine namun belum bisa dibocorkan, ini masih diskusi,” katanya.

Meski belum dapat menyampaikan jumlah lagu yang akan dibawakan oleh Dream Theater, dikatakannya, pertunjukan akan berlangsung selama dua jam dengan jeda istirahat 30 menit.

Perform jam 8 (20.00 WIB) tepat mulai. Satu jam kemudian istirahat 30 menit, terus main lagi satu jam,” katanya.