HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi dan aktris ternama Hollywood, Olivia Newton-John meninggal dunia di usia ke-73 tahun setelah melawan kanker payudara selama 30 tahun.

Olivia meninggalkan seorang suami, John Esterling, anak perempuan Chloe Lattanzi, saudara laki-laki Toby Newton-John, dan Sarah Newton-John.

Tak hanya dikenal lewat karakter ikoniknya sebagai Sandy di film Grease, Olivia juga penyanyi dengan karir musik yang cemerlang.

Penyanyi yang Menoreh Prestasi

Penggemar film 70an, pasti tahu suara emas Olivia yang ia tampilkan sebagai Sandy di Grease, Olivia juga memiliki karir musik yang cukup menjanjikan.

Ia pernah mengeluarkan beberapa lagu populer seperti If You Love Me, Let Me Know (1974), dan Have You Never Been Mellow (1975).

Lagu single Olivia Newton-John
Lagu single Olivia Newton-John ‘If You Love Me, Let Me Know.

Dari 14 album, 11 single nya telah diberikan sertifikat emas oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Lahir di Cambridge Inggris

Olivia Newton-John adalah aktris keturunan Inggris yang lahir di Cambridge pada 26 September 1948. Sejak usia 14 tahun, Olivia mulai membuat kelompok musik girlgroup, tetapi sayangnya lagu mereka tidak berhasil mendobrak pasar.

Kemudian di tahun 1971, Olivia merilis solo album pertamanya berjudul If Not For You, yang judulnya ditulis oleh Bob Dylan. Album tersebut pun menjadi kesuksesan Olivia yang pertama secara internasional.

Olivia Newton-John dan John Travolta di film Grease
Olivia Newton-John dan John Travolta di film Grease.

Karirnya semakin cemerlang saat membintangi Grease bersama John Travolta sebagai Sandy Olsson. Grease pun menjadi film terpopuler pada tahun 1978.