HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lucas Torreira secara resmi telah meninggalkan Arsenal, dan bergabung bersama Galatasaray di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Selasa (9/8), dikabarkan bahwa kali ini Lucas Torreira resmi dilepas Arsenal dalam transfer permanen.

Sebelumnya dapat diketahui, bahwa Lucas Torreira dilepas Arsenal ke klub lain dengan status pinjaman. Terakhir, pemain Uruguay tersebut menghabiskan satu musim bersama Fiorentina, dengan total 35 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, Lucas Torreira juga pernah dipinjamkan kepada Atletico Madrid pada musim 2020/2021, dan telah membuat 19 penampilan.

“Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Lucas atas kontribusinya selama waktunya bersama kami. Kami berharap Lucas dan keluarganya mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan yang terbaik di babak baru mereka bersama Galatasaray,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

“Kesepakatan itu tunduk pada penyelesaian proses regulasi,” tutup pernyataan Arsenal.

Sebagai informasi, posisi Lucas Torreira sendiri sudah tak mungkin mendapat tempat di lapangan hijau bersama Arsenal.

Mengingat, pemain yang berposisi gelandang jangkar tersebut harus bersaing dengan empat sampai lima pemain di posisi yang sama, seperti Xhaka, Partey, Elneny, Lokonga hingga Niles.

Selain itu, Lucas Torreira juga telah masuk dalam daftar rencana perampingan struktur pemain Mikel Arteta sebelum jendela transfer musim panas ini berakhir.