HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menkumham Yasonna H.Laoly menggelar turnamen menembak yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan fokus para pejabat/pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Dalam acara tersebut juga hadir Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Komjen Pol, Anang Revandoko, juga Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI, Deddy Suryadi, serta Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI, Oni Junianto.

Yasona menjelaskan, turnamen yang bertepatan dengan Hari Lahir Kemenkumham tersebut juga peningkatan konsentrasi dan fokus pegawai di Kemenkumham, sehingga tujuan yang direncanakan dapat tercapai.

“Turnamen menembak berkaitan dengan penyelesaian tugas sehari-hari, yakni melatih kekuatan fisik, kemampuan mengatasi kondisi mental, logika, perhitungan/matematika, ketenangan, fokus agar keputusan yang diambil tepat sasaran,” kata Yasona, Sabtu (6/8).

“Berpikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreatifitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas,” lanjutnya.

Tak hanya itu, kader PDIP itu kemudian juga berharap agar event ini menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kemampuan para pegawai di lingkungan Kemenkumham, khususnya pada olah raga menembak.

“Turnamen menembak ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kemenkumham di bidang olahraga menembak,” paparnya.

Turnamen Menkumham Cup 2022 dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Presisi Eksekutif dengan jarak 15 meter, dan Presisi Reguler dengan jarak 15 meter.