HOLOPIS.COM, JAKARTA – West Ham United secara resmi sukses mendatangkan Maxwel Cornet di sisa jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari situs resmi West Ham United Sabtu (6/8), Maxwel Cornet sepakati kontrak dengan durasi jangka panjang, yakni lima tahun, hingga Juni 2027 mendatang.

Selain itu, opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun juga melekat pada kesepakatan Maxwel Cornet dengan West Ham United.

Terkait hal ini, Maxwel Cornet menyampaikan bahwa bergabung bersama West Ham United merupakan langkah baru dalam karirnya sebagai pemain pesepakbola profesional.

“Saya sangat senang berada di sini, menjadi bagian dari proyek untuk klub. Saya bersemangat untuk bermain,” ujarnya.

Lanjutnya, Maxwel mengungkapkan bahwa dirinya memang ingin bermain di Liga Inggris.

“Semua orang tahu level di sini di Liga Premier sangat tinggi dan saya ingin bermain di sini untuk itu, jadi saya sangat senang berada di sini untuk tahap selanjutnya dalam karier saya,” sambungnya.

“Akan luar biasa bermain di depan 62.500 penggemar di Stadion London. Saya bermain di sini untuk Burnley musim lalu dan saya tidak sabar untuk mengalaminya sebagai pemain West Ham,” tambahnya.

Sebagai informasi, Maxwel Cornet sendiri menjadi salah satu pemain yang cukup diwaspadai para lawannya, di mana pemain asal Pantai Gading tersebut merupakan pemain yang serba bisa.

Maxwel Cornet dapat bermain sebagai seorang sayap kiri hingga bek sayap, mobilitasnya di lapangan dinilai tinggi ketika bermain bersama Burnley.

Untuk kesepakatan perpindahannya itu sendiri, dari kabar yang beredar mengatakan bahwa West Ham United harus merogoh kocek sebesar 17,5 juta Poundsterling.

Nilai tersebut masih dibatas wajar, pasalnya pemain tersebut kemungkinan besar akan berbuat banyak bersama West Ham United di bawah kepelatihan David Moyes.

Maka dari itu, klub-klub di Liga Inggris saat ini patut mewaspadai permainan Maxwel Cornet di lapangan hijau.