HOLOPIS.COM, JAKARTA – Microsoft telah mulai menguji paket keluarga Xbox Game Pass di dua negara, yang akan memungkinkan pengguna untuk berbagi langganan mereka dengan orang lain.

Saat ini baru tersedia di Kolombia dan Irlandia, pelanggan dapat menambahkan hingga empat orang dengan syarat satu negara dengan mereka untuk masuk ke keanggotaan mereka.

Rumor tentang paket keluarga Xbox Game Pass muncul awal tahun ini, dan pengujian ini akan menentukan bagaimana layanan tersebut dapat diterapkan ke lebih banyak pengguna.

Pengguna Xbox di Kolombia dan Irlandia harus mendaftar ke akun pratinjau Xbox Insider terlebih dahulu untuk ambil bagian, dan waktu berlangganan yang ada akan dikonversi ke paket baru berdasarkan nilai moneter dari keanggotaan lama. Misalnya, satu bulan penuh Ultimate akan diubah menjadi 18 hari keanggotaan untuk paket ini.

Belum ada keterangan lebih lanjut kapan fitur berbagi game pass ini akan sampai ke Indonesia, yang pasti pecinta game Xbox harus sabar menunggu hasil evaluasi dari uji coba saat ini yang baru berlangsung di Kolombia dan Irlandia.