Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sirkuit Mandalika Batal Gelar GT World Challenge Asia 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – SRO Motorsports Group membatalkan GT World Challenge Asia 2022, yang sedianya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 21-23 Oktober 2022.

Alasan pembatalan tersebut, dikarenakan sirkuit Mandalika belum memenuhi homologasi untuk menggelar balap mobil. SRO mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan modifikasi sirkuit Mandalika tidak cukup sebelum GT World Challenge Asia 2022 berlangsung.

“Kami telah mengetahui masalah homologasi selama beberapa waktu dan telah mencoba mencari solusi yang memungkinkan kami untuk mengunjungi Mandalika sesuai rencana atau menunda debut Indonesia kami selama sebulan,” kata Championship Director GT World Challenge Asia, Benjamin Franassovici (4/8).

“Namun, dan setelah kehabisan semua kemungkinan jalan untuk tahun 2022, kami tidak punya pilihan selain membatalkan acara tahun ini,” sambungnya.

Dengan begitu, GT World Challenge Asia 2022 akan berlangsung 10 seri di lima sirkuit yakni Sepang, Suzuki, Fuji Speedway, Sugo, dan Okayama. Empat seri balapan terakhir akan digelar di Sugo pada 19-21 Agustus 2022 dan terakhir di Okayama 23-25 September 2022.

“Saya tahu ini akan mengecewakan tim dan pembalap kami, tetapi juga para penggemar Indonesia yang sangat menantikan acara Fanatec GT World Challenge Asia di Mandalika,” ucap Franassovici.

“Kami berharap masalah ini dapat diselesaikan dan jaminan yang diperlukan dibuat sehingga kami dapat menjajaki opsi balapan di sana tahun depan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika saat ini baru mengantongi homologasi FIM kelas A untuk menggelar kejuaraan dunia Superbike dan MotoGP.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru