HOLOPIS.COM, BOGOR- Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan, bahwa Indonesia harus dipimpin oleh orang-orang yang memiliki dedikasi dan kepentingan besar untuk bangsa dan negara.

“Jadi memang kalau udah kepentingan nasional, kita harus cari putra putri terbaik seluruh bangsa Indonesia,” kata Prabowo dalam sambutannya di acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8).

Menurutnya, latar belakang suku, ras, agama dan golongan, bahkan baju politik pun bukan menjadi ukuran utama. Karena di dalam membangun dan mengelola Indonesia, yang dibutuhkan adalah kesamaan perspekrif dan semangat nasionalisme.

“Jangan kita lihat latar belakang, jangan kita lihat suku, agama, ras, jangan kita lihat anaknya siapa, jangan kita lihat dulu pernah apa, dulu ya dulu,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menegaskan bahwa kepentingan nasionalisme dan kebhinnekaan menjadi langkah utama yang dimiliki oleh seluruh anak bangsa tanpa terkecuali.

Karena Indonesia harus dibangun oleh kesamaan pikiran dan hati, bukan kesamaan latar belakang seperti suku, ras, agama dan golongan.

“Dulu kita banyak perbedaan, tapi satu untuk merah putih kita harus jadi satu,” tegasnya.

Terakhir, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat kaya raya baik dari segi sumber daya manusia (SDM) bahkan sumber daya alam (SDA).

Sebagai anak bangsa yang memiliki nasionalisme dan patriotisme, semuanya mendapatkan beban besar untuk mengelolanya dengan baik dan benar demi kepentingan nasional.

“Kita menuju apa yang harus kita sampai, dan benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage dan kita kelola kekayaan itu,” tandasnya.