Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rans Nusantara FC Tumbang, Coach RD Akui Timnya Banyak Lakukan Kesalahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Rans Nusantara FC yakni Rachmad Darmawan, turut mengakui bahwa timnya banyak melakukan kesalahan kontra Bali United di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (4/8) malam kemarin.

Dapat diketahui bersama, Rans Nusantara FC harus puas menerima pil pahit usai ditundukkan tim tuan rumah Bali United dengan skor tipis 3-2.

Dalam pertandingannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rans Nusantara FC harus kebobolan dua gol dari pemain Bali United, yakni Ilija Spasojevic di menit 36 dan 45+1.

Meski berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 37 berkat gol dari Junaedi, pelatih yang akrab disapa Coach RD tersebut mengakui ada kesalahan yang terjadi dari skuadnya di lapangan hijau.

Dilansir dari situs resmi LIB Jumat (5/8), keselahan Rans Nusantar FC yakni pada transisi team, di mana seluruh gol yang berhasil didapatkan Bali United merupakan hasil dari memanfaatkan transisi dari menyerang ke bertahan yang lambat dari skuad asuhan Coach RD itu sendiri.

“Di awal babak pertama sebetulnya kami bisa melakukan antisipasi, tapi ada beberapa kesalahan yang akhirnya bisa dimanfaatkan lawan dengan sangat cepat,” ujarnya.

“Tentu kemudian saya harus mengubah cara bermain lagi. Masih ada transisi yang terlambat, kemudian kita kemasukan lagi di babak kedua,” tambahnya.

Lanjutnya, Coach RD juga mengakui bahwa pertandingan melawan Bali United tidak mudah, mereka dinilai disiplin dalam bertahan.

“Tapi secara keseluruhan saya puas dengan usaha para pemain. Walaupun hari ini ada beberapa kesalahan yang menjadi koreksi saya di pertandingan berikutnya,” tukasnya.

Sebagai informasi, torehan gol Rans Nusantara FC juga dibukukan oleh Arthur Bonai di menit 65. Sedangkan satu gol tambahan dalam kemenangan Bali United dicetak oleh Willian Pacheco di menit 51.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru