Minggu, 29 September 2024
Minggu, 29 September 2024
NewsEkobizMendag Klaim Harga Minyak Goreng Curah Sudah di Bawah Rp14 Ribu

Mendag Klaim Harga Minyak Goreng Curah Sudah di Bawah Rp14 Ribu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengklaim harga minyak goreng curah di sejumlah daerah sudah di bawah harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp14 ribu per liter.

“Minyak goreng udah di bawah Rp14 ribu, yang curah ya. Kalau yang brand kan masing-masing,” kata Zulhas usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Kamis (4/8).

Mendag yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku telah melapor ke Jokowi bahwa harga minyak goreng curah di Jawa-Bali sudah berada di level Rp 14 ribu per liter.

Meski demikian, ia mengakui bahwa harga minyak goreng curah di luar Jawa-Bali masih di atas Rp14 ribu. Namun ia menjanjikan harga di luar Jawa-Bali itu akan segera turun hanya dalam kurun waktu dua minggu.

“Tinggal Papua, Sulawesi, Maluku. Dua minggu sudah (turun),” kata Zulhas.

Untuk mewujudkan hal tersebut, otoritas perdagangan akan menggelontorkan sekitar 1.000 ton minyak goreng curah kemasan sederhana ke tanah Maluku dan Papua.

“Jadi dua minggu lagi saya kira sudah sama. Sekarang Rp17 ribu di Maluku. Dua minggu lagi kalau masuk jenis barang itu, karena di Papua enggak bisa curah kan, dia harus kemasan. Nah kemasannya baru. Jadi kemasan sederhana,” pungkasnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Beras RI Disebut Paling Mahal se-ASEAN, Bapanas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi meminta masyarakat tidak terprovokasi soal harga beras Indonesia yang disebut menjadi paling mahal dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.

Duh! Ini Deretan Saham Emiten Big Caps yang Banyak Dilego Asing

Sejumlah saham emiten big caps terpantau dilego oleh investor asing selama sepekan terakhir perdagangan, di mana saat itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi tipis.

IHSG Diramal Lanjut Melemah di Pekan Besok

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (30/9) pekan depan, setelah akhir pekan lalu turun 0,6 persen ke 7.696.