HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis pasti pernah merasakan stres akibat pekerjaan yang menumpuk dan kebingungan bagaimana cara menyelesaikan semua tugas dengan tepat waktu. Sering kali, waktu untuk diri sendiri menjadi berkurang karena perhatiaan tersedot pada pekerjaan.

Bahkan kesibukan yang menumpuk itu bisa mempengaruhi banyak hal di hidupmu, seperti jarang ada waktu untuk keluarga, sulit me time, renggang hubungan dengan pasangan, jauh dari teman, dan lainnya.

Oleh karena itu, Sobat Holopis mulai sekarang harus mengatur waktu dalam bekerja agar kehidupan kerja dan pribadimu menjadi seimbang. Berikut ini cara mengatur waktu untuk bekerja :

  • Buat rencana kegiatan

Untuk memudahkan Sobat Holopis untuk menyelesaikan pekerjaan, lebih baik membuat rencana sejak pagi tentang kegiatan apa saja yang akan Sobat Holopis lakukan. Hal ini bisa mengoptimalkan waktu produktif saat bekerja, dimana dalam sebuah penelitian jam produktif saat bekerja adalah 4 jam dari 8 jam kerja.

  • Pilih prioritas tugas

Sobat Holopis harus menyeleksi tugas mana yang harus diselesaikan lebih dahulu. Memilih prioritas pekerjaan dapat dilihat melalui seberapa penting tugas tersebut dan waktu deadline. Untuk memudahkannya, Sobat Holopis dapat membagi tugas-tugas tersebut menjadi beberapa pos.

  • Fokus pada pekerjaan

Usahakan fokus pada layar komputer atau pekerjaan didepan mata. Sebaiknya hindari godaan-godaan tidak penting yang dapat menyita waktu dan pikiran.

  • Selesaikan tepat waktu

Sobat Holopis, hindari kebiasaan menunda-nunda pekerjaan atau menyelesaikan pekerjaan secara terburu-buru, apalagi mepet tenggat waktu. Hal ini dapat beresiko menyebabkan banyaknya kesalahan di pekerjaan anda.

  • Buat estimasi waktu di tiap pekerjaan

Kegiatan ini dapat membantu Sobat Holopis untuk menyelesaikan pekerjaan secara lebih mudah dan maksimal. Pengaturan waktu bekerja secara efektif akan mendorong performa bekerja.