HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Betty Epsilon Idrus mengingatkan para verifikator berkas administrasi Partai Politik bisa menjaga keamanan siber sistem mereka.

Betty mengingatkan terkait manajemen keamanan informasi kepada verifikator. Ia menegaskan kepada verifikator agar tidak membuka akun Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) di tempat lain.

“Akun bapak/ibu tidak boleh dibuka selain yang ada diruangan ini, Sipol ini tidak boleh bapak/ibu buka dari tempat yang lain. Jadi mohon untuk menjaga keamanan siber,” kata Betty (2/8).

Seiring dengan dimulainya tahap pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024, KPU sendiri mulai melakukan verifikasi administrasi Parpol yang telah dinyatakan lengkap berkas.

Sekretariat KPU pun kemudian telah membentuk 8 tim yang terdiri dari 6 tim verifikasi administrasi, 1 tim dukungan umum, dan 1 tim helpdesk.

Dia meminta kepada seluruh koordinator tim verifikasi agar dapat bertanggungjawab terhadap timnya masing-masing.

“Koordinator tim bertanggung jawab terhadap tim masing baik secara personel maupun substansi pekerjaan, semua tim sudah memahami cara kerja melakukan verifikasi administrasi, kemudian juga untuk jam kerja disini setiap hari, kecuali hari libur apabila tidak ada hal mendesak,” tukasnya.