HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama klub PSM Makassar yakni Munafri Arifuddin, menegaskan bahwa penonton yang tidak mempunyai tiket pertandingan antara skuad Juku Eja vs Persija di pekan ketiga BRI Liga 1, diharapkan tuk urungkan niatnya datang ke Stadion.

Dilansir dari situs resmi PSM Makassar Rabu (3/8), penertiban supporter menjelang laga kontra Persija di Stadion B.J Habibie, Pare-pare nanti menjadi perhatian penting untuk panpel klub berjuluk Juku Eja tersebut.

“Kita akan melakukan meeting kordinasi kembali. Yang menjadi tujuan utama kita ialah keamanan dan kenyamanan saat menonton,” ujar pria yang akrab disapa Appi.

“Memang masih ada yang harus dievaluasi. Juga sistem scanning tiket,” tambahnya.

Lanjutnya, Appi menjelaskan bahwa pihaknya akan menyediakan jalur khusus wanita agar tak ikut berdesak-desakan saat memasuki Stadion.

“Kita akan menambahkan sumber daya agar mengurai antrian. Akan Ada jalur khusus wanita supaya tidak berdesak-desakan, sehingga stadion itu ramah wanita,” ucapnya.

“Selalu saya sampaikan kepada seluruh penonton. Pastikan ke Parepare itu kalau sudah pegang tiket. Jangan datang kalau tidak ada tiket di tangan. Karena akan menambah keruwetan. Makanya ring-ring awal di dekat stadion ini harus disortir. Yang punya tiket saja yang mampu mendekati stadion. Kalau tidak punya tiket, jangan mendekat” ungkapnya.

Appi juga berharap kepada para supporter agar sebisa mungkin menghindari perilaku yang bisa merugikan klub.

“Jangan menyalakan flare, apapun itu alasannya. Selain membahayakan buat tim karena itu dianggap hal terlarang juga bisa membahayakan orang lain yang ada di sekitar,” lanjutnya.

“Saya sampaikan bahwa sudah ada aturan-aturan. Nonton bola bukan hanya tahun ini tapi sudah bertahun-tahun dengan terus-terus diberikan edukasi seperti ini. Saya pikir harusnya sudah mengerti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan big match antara PSM Makassar vs Persija Jakarta tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora B.J Habibie, Pare-pare pada pekan ketiga BRI Liga 1, pukul 16.00 WIB.