Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tatap Olimpiade 2036, Pemerintah Siap Bangun TC Sepak Bola di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah dikabarkan bakal membangun training center (tc), atau pusat pelatihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN), di mana rencana tersebut berkaitan dengan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Hal itu juga sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, serta Ketua Umum PSSI yakni mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (3/8).

Dalam hal ini, Menpora Amali menyampaikan bahwa rencana dibangunnya TC sepak bola di IKN, didasari dari berkembangnya persepakbolaan tanah air.

“Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ujar Menpora Amali.

Lanjutnya, Menpora Amali menjelaskan bahwa di IKN nanti pemerintah rencananya akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama hingga fasilitas pendukung lainnya, di mana hal tersebut juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah di Olimpiade 2036 mendatang.

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” sambungnya.

Selain itu, pernyataan lain juga disampaikan oleh Ketum PSSI yakni Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut mengaku senang atas gagasan Presiden Jokowi terkait dengan rencana pembangunan pusat pelatihan sepak bola di IKN.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ungkap Iwan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru