HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Yulianto Sudrajat mengatakan perlunya perbaikan pada sarana prasarana dan teknologi dan informasi (IT) pada kantor-kantor KPU dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

“Beberapa provinsi dan kabupaten/kota sangat membutuhkan perbaikan untuk dukungan sarana prasarana di dalam penyelenggaraan pemilu di 2024 ini,” kata Yulianto, Selasa, (2/8).

Menurutnya, perbaikan kantor KPU merupakan bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, terlebih pada periode tahapan, seperti pendaftaran partai politik, verifikasi akurasi, dan verifikasi faktual.

“Itu bagian yang dukungan (perbaikan kantor KPU), khususnya untuk tahapan, tetapi untuk nominal tahapan untuk pelaksanaan seperti pendaftaran partai politik, verifikasi akurasi, verifikasi faktual,” lanjutnya.

Sebagai Komisioner KPU, ia berharap agar perbaikan kantor-kantor KPU di berbagai daerah dapat berjalan sesuai harapan, agar nantinya penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan lebih baik.

“Kami berharap ini ada revisi ya sehingga kami, postur KPU, performa KPU dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan tahapan (Pemilu) 2024 ini lebih baik,” ujarnya.

Saat ini, KPU telah mengajukan anggaran kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai bentuk dukungan atas perbaikan sarana dan prasarana kantor KPU di seluruh wilayah Indonesia.

“Diketahui bersama KPU mengajukan beberapa anggaran terkait dengan dukungan sarana dan prasarana terkait dengan renovasi dan rehab kantor KPU di seluruh Indonesia,” pungkasnya.