Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Acuhkan Ancaman China, Nancy Pelosi Tiba di Taiwan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi tiba di Taiwan (3/8). Kunjungan tersebut dilakukan tanpa memerdulikan ancaman dari China serta Rusia.

“Kunjungan delegasi kongres kami ke Taiwan adalah untuk menghargai komitmen Amerika Serikat dalam mendukung demokrasi Taiwan,” demikian dikatakan Pelosi sesaat ia mendarat Taiwan, dilansir dari Reuters, Rabu (3/8).

Sebelum ke Taiwan, terhembus kabar bahwa Nancy akan mengunjungi Taiwan selama perjalanan Asianya. Kabar ini langsung dikecam oleh China dan Rusia. Kunjungan yang dilakukan Amerika dianggap Rusia adalah sebuah provokasi.

Sementara China dengan jelas mengatakan bahwa Amerika Serikat akan terima ganjarannya jika mereka tetap mengunjungi Taiwan.

Hubungan China dan Amerika yang rumit pun semakin buruk dengan keterbukaan Amerika yang mendukung Taiwan jika benar China akan melakukan penyerangan.

“Solidaritas warga Amerika Serikat kepada 23 juta masyarakat Taiwan lebih penting dari pada yang lain. Terlebih saat ini dunia sedang memilih antara demokrasi atau kediktatoran,” lanjut Pelosi.

Seperi diketahui, China mengatakan bahwa Taiwan adalah bagian dari wilayah mereka dan siap mengambil alih bahkan dengan cara paksa. Kekhawatiran pun muncul saat China melakukan latihan militer di dekat Taiwan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru