HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya enggan menanggapi beredarnya foto tersangka Roy Suryo yang sedang berkumpul sambil tertawa dengan rekan rekannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, persepsi warganet yang menganggap tersangka tidak menghargai proses hukum itu terserah persepsi masing masing.

“Silakan masyarakat berpersepsi. Penyidik memiliki pertimbangan kenapa tidak melakukan penahanan,” kilah Zulpan, Selasa (2/8).

Dalam foto yang beredar, mantan Menpora itu memang terlihat sedang mengikuti kegiatan dengan penyangga leher yang masih terpasang dan bahkan masih bisa menebar senyum sumringah.

Terlebih ketika kegiatan tersebut dilakukan saat Roy Suryo tidak ditahan pihak kepolisian dengan alasan subjektif penyidik.

“Penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan,” klaimnya.

Diketahui sebelumnya, Roy Suryo sempat mengaku sakit usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka hingga harus menggunakan kursi roda sampai penyangga leher.

Polisi sendiri tidak menahan Roy Suryo dengan alasan subjektif penyidik, mulai dari tidak ada kekhawatiran penghilangan barang bukti, melarikan diri ke luar negeri dan tidak kooperatif apabila dilakukan pemeriksaan.

Tidak lama berselang, beredar foto Roy Suryo yang tengah berkumpul dengan rekan-rekannya di komunitas mobil. Senyum sumringah Roy Suryo yang memakai penyangga leher pun nampak jelas di foto tersebut hingga mengundang komentar miring dari warganet.