HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor listrik Alva dari Ilectra Motor Group (IMG), rencananya akan dihadirkan pertama kalinya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Sebagai bocoran dari segi teknis, torsi motor listrik kita itu ekuivalen dengan 46,5 Nm (Newton meter) atau kalau di motor ICE (Internal Combustion Engine/mesin pembakaran internal) itu 150cc,” kata Managing Director Ilectra Motor Group, Rainier Haryanto (30/7).

Hadirnya motoe listrik Alva, jadi solusi bagi konsumen khususnya yang mencari motor listrik di Indonesia.

“Tujuan kita pokoknya bukan untuk menggantikan pengalaman bermotor para pengendara motor ICE, kita ingin mereka merasakan feeling yang sama karena sebelumnya banyak anggapan kalau kendaraan listrik itu kayak sepeda listrik. Nah lewat Alva kita coba hadirkan motor listrik dengan pengalamannya yang mirip,” katanya.

IMG memiliki alasan untuk hadirkan Alva di Indonesia, yakni untuk membantu transisi masyarakat dari pengguna kendaraan bermotor ke kendaraan listrik dan mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Sebagai informasi, emisi karbon di Jakarta saat ini sudah melebihi ambang batas normal hingga 20 kali dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Oleh sebab itu, Indonesia berkomitmen untuk menguranginya dengan memberikan insentif kepada pemilik kendaraan bebas emisi seperti kendaraan listrik. Sehingga, IMG memutuskan untuk menghadirkan ALVA menambah deretan kendaraan listrik yang hadir di Indonesia.