HOLOPIS.COM, JAKARTA – The Lord of the Rings : The Rings of Power mencoba untuk tampil terpisah dari serial film The Lord of the Rings karya Peter Jackson, tetapi aktor Gandalf Ian McKellen tampaknya dapat kembali bermain sebagai penyihir lagi dalam film tersebut.

Namun saat ini hal tersebut masih belum ada konfirmasi, hanya saja produser eksekutif The Rings of Power Lindsey Weber mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kemungkinan tim akan dalam formasi yang sama.

Weber mengatakan tim produksi “terbuka untuk kemungkinan apa pun dengan karakter-karakter yang ada” dan ini termasuk kemungkinan kembalinya McKellen sebagai Gandalf.

“Siapa yang akan mengatakan tidak kepada Ian McKellen? Tak seorang pun di planet ini akan mengatakan tidak kepada Ian McKellen,” kata Weber.

McKellen sendiri pernah mengatakan, atau bercanda, mengenai fakta bahwa dia berusia 83 tahun tidak akan membatasi kemampuannya untuk tampil di The Rings of Power karena karakter Gandalf yang juga sudah cukup tua.

Dia mengatakan di BBC2 pada Maret 2022 bahwa, pada saat itu, tidak ada seorang pun di Amazon yang menghubunginya untuk tampil di The Rings of Power.

“Saya menyimpulkan bahwa Gandalf tidak akan menjadi bagian dari [The Rings of Power], dan jika dia … yah itu satu-satunya bagian yang Anda tidak boleh terlalu tua,” katanya (melalui Distractify).

Apakah Gandalf ada atau tidak di Middle-earth selama Zaman Kedua tidak sepenuhnya jelas, tetapi The Rings of Power adalah karya fiksi asli dan mungkin ada sejumlah kemungkinan bagaimana karakter tertentu bisa muncul.

Galadriel dan Elrond, dua karakter yang muncul dalam serial The Lord of the Rings karya Jackson, akan menjadi pusat The Rings of Power, sementara Sauron yang jahat juga akan muncul. Jadi akan ada beberapa tumpang tindih dalam seri Jackson dan pertunjukan Amazon yang baru.

The Rings of Power akan tayang perdana pada 2 September di Prime Video.