HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen sukses merangkul gelar juara Piala Super Jerman 2022 usai menumbangkan RB Leipzig dengan skor 5-3, pada Minggu (31/7) waktu dini hari.

Bertanding di Red Bull Arena, Bayern Munchen langsung membombardir pertahanan RB Leipzig dengan tiga gol langsung. Gol pertama dicetak oleh Jamal Musiala di menit 14, Sadio Mane di menit 31 dan di menit 45 oleh Benjamin Pavard.

Ada pun dua gol Bayern Munchen lainnya dicetak di babak kedua, oleh Serge Gnabry di menit 65 dan Leroy Sane di menit 90+8.

Sedangkan tiga gol RB Leipzig dicetak oleh Marcel Halstenberg di menit 59, Christoper Nkunku di menit 77 melalui kotak penalti dan di menit 89 oleh Dani Olmo.

Maka dari itu, Bayern Munchen berhak mengamankan gelar juara Piala Super Jerman 2022 untuk ke sekian kalinya.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan skuad Bayern Munchen itu pun kemudian direspon baik oleh sang pelatih Julian Nagelsmann.

Dilansir dari situs resmi Bayern Munchen Minggu (31/7), Julian Nagelsmann mengaku puas dengan hasil yang didapat para pemainnya, terutama ketika di babak pertama pertandingan.

“Kami memiliki momen yang sangat bagus dengan permainan tanpa bola. Keunggulan kami memang pantas.” ujar Nagelsmann.

“Ini adalah kemenangan yang pantas dan permainan yang mengasyikkan, serta bagus untuk para supporter,” sambungnya.

Lanjutnya, Nagelsmann menyampaikan bahwa torehan kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras para pemain ketika melakukan latihan.

“Jadi kemenangan itu bagus untuk kami. Kami senang kami bisa mempertahankan gelar,” ungkapnya.

Senada dengan Nagelsmann, pemain andalan Bayern Munchen yang sekaligus mantan pemain Arsenal yakni Serge Gnabry juga menyampaikan rasa senangnya dengan apa yang telah dicapai skuad Die Rotten.

“Intinya adalah kami senang dengan trofi dan kami memulai musim seperti ini. Itu selalu positif. Di babak pertama itu luar biasa. Kami tidak membiarkan mereka mendapatkan apa pun. Di babak kedua Leipzig mencetak gol dan mendapat sedikit dorongan,” ujar Gnabry.

“Pada akhirnya kami tidak bisa membiarkan mereka sedekat itu, tetapi itu tidak masalah sekarang. Kami menang,” sambungnya.

Gnabry juga menambahkan bahwa dirinya dan tim juga bertekad untuk mempertahankan gelar Bundesliga musim depan.

“Di Bundesliga kami ingin mempertahankan gelar, di piala kami ingin memenangkannya dan di Liga Champions kami ingin melahkah sejauh mungkin,” tukasnya.

Selain Gnabry, rasa gembira pun ditunjukkan oleh pemain teranyarnya yakni Sadio Mane. Mantan pemain bintang Liverpool tersebut mengungkapkan bahwa dirinya turut senang telah memenangkan trofi pertamanya bersama Bayern Munchen.

“Saya sudah mengatakan pada hari pertama bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Pertandingan pertama plus gelar pertama,” ucap Mane.