Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

China Peringatkan Amerika Serikat : Jangan Main Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden China Xi Jinping memberi peringatan kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk tidak bermain api karena Taiwan, setelah ketegangan terjadi di antara dua negara itu.

“Amerika Serikat harus patuh dengan prinsip China dan menekankan dengan tegas menentang kemerdekaan Taiwan,” demikian dikatakan Xi Jinping, dilansir dari Skynews, Jum’at (29/7).

Bukan melalui juru bicara masing-masing, ternyata percakapan Biden dan Xi Jinping terjadi dalam komunikasi telfon.

Biden dan Jinping dikabarkan berbicara hingga 2 jam. Beijing ternyata mengungkapkan kekhawatiran mereka dengan rencana kunjungan Amerika Serikat ke Taiwan.

Tak hanya itu, Beijing tetap menegaskan ancaman mereka terkait siapapun yang turut ikut campur dalam permasalahannya dengan Taiwan. Mereka yagn berani, hanya akan kena akibat sendiri.

“Mereka yang bermain dengan api hanya akan terbakar,” kata Xi Jinping.

Seperti diketahui, China telah beberapa kali mengungkapkan bahwa mereka akan segera mengambil alih wilayah Taiwan sebagai kekuasaan mereka. Menurut China, mereka akan menggunakan kekerasan jika memang diperlukan.

Sementara itu, Amerika Serikat secara terang-terangan mengungkapkan kesiapan mereka dalam Taiwan untuk mempertahankan tanah mereja jika memang China hadir dengan kekerasan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru