Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhan Prabowo Dorong Kesejahteraan Pensiunan TNI Polri Diutamakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan hak dari para pensiunan TNI Polri akan tetap terjamin.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat bertemu Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Komisaris Utama (Komut) ASABRI Fary Djemy Francis serta Dirut ASABRI Wahyu Suparyono di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

“Kesejahteraan pensiunan-pensiunan prajurit TNI dan Polri harus diutamakan dan menjadi perhatian yang penting. Mereka adalah aset bangsa,” kata Prabowo seperti dilansir dari laman Kemhan.go.id, Jumat (29/7).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Komisaris Utama (Komut) ASABRI Fary Djemy Francis serta Dirut ASABRI Wahyu Suparyono di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Gambar : Tim Media Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menerima laporan tentang perkembangan penyehatan kinerja keuangan ASABRI.

Dalam laporannya, pihak ASABRI pun menyatakan kondisi keuangan yang membaik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan peserta, yaitu pensiunan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan dan Polri.

Selain itu, Wamen BUMN dan Komisaris ASABRI juga melaporkan tentang Reformasi Program Tunjangan Hari Tua (THT) yang telah direncanakan ASABRI sejak tahun 2017.

Dimana alokasinya nanti diharapkan bisa untuk meningkatkan kesejahteraan peserta ASABRI baik dari sisi pendapatan, kelayakan hidup dan jaminan hidup di hari tua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru