HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI yakni Rionny Mainaky, mengungkapkan bahwa pasangan bulu tangkis putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mustahil menjuarai BWF World Championship 2022.

Dilansir dari Antara Jumat (29/7), hal tersebut diungkapkannya berdasarkan pertimbangan yang ada. Rionny pun menyampaikan bahwa target Ribka/Fadia hanya sampai babak semifinal BWF World Championship 2022.

“Ya kalau kami target juara tidak mungkin. Kami target ke semifinal, karena kami juga pertimbangkan kualitas permainan mereka dan pengalaman bertanding selama ini,” ujar Rionny.

Rionny menambahkan, disatukannya Ribka dan Fadia sudah dipertimbangkan secara matang, dan meyakini bahwa keduanya bisa tampil kompak kembali di perhelatan nanti.

“Secara pribadi, baik dari pelatih dan pemain tidak ada masalah, dan kami juga melihat dari kualitas mereka sebelumnya,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Fadia juga menyampaikan bahwa dirinya ingin bermain sekonsisten mungkin, serta memastikan dapat mengeluarkan kemampuan yang maksimal di BWF World Championship 2022 nanti.

“Saya dengan pasangan siap saja, targetnya ingin melaju satu per satu dan main tanpa beban,” ungkap Fadia.

Sebagai informasi, BWF World Championship 2022 nanti akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus mendatang.

Terdapat 16 wakil Indonesia sekaligus yang tersebar di setiap sektor BWF World Championship 2022. empat di antaranya dari sektor tunggal putra, dua ganda putri, empat ganda putra tiga ganda putri dan tiga lainnya di ganda campuran.