Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizSempat Hengkang, Chery Kembali dengan Investasi 1 Miliar USD di Indonesia

Sempat Hengkang, Chery Kembali dengan Investasi 1 Miliar USD di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chery International di Indonesia akan menanamkan investasi yang nilanya hampir 1 miliar dolar AS. Investasi yang akan dilakukan perusahaan otomotif itu berkaitan dengan aktivitas produksi dan manufaktur.

Kapasitas produksi yang akan dilakukan diperkirakan mencapai 200 juta unit kendaraan. Rencananya, investasi itu akan dilakukan dalam empat tahapan.

“Untuk mencapai target produksi dan manufaktur 200.000 kendaraan, investasi Chery di Indonesia akan dilakukan dalam empat tahap,” kata Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang dalam keterangannya, Kamis (28/7).

Kabar tersebut disampaikan langsung Zhang, kepada pemerintah indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat kunjungan hari pertama Presiden Joko Widodo ke Beijing, China.

Zhang menjelaskan, dari empat tahapan yang akan dilakukan, investasi tahap pertama tersebut dimulai tahun ini. Nilainya sebesar 40 juta dolar AS, dengan produksi per tahun mencapai 20 ribu unit.

Lalu tahapan keempat, akan dimulai tahun 2028 dengan nilai investasi hingga mendekati 1 miliar dolar AS. Nilai investasi itu agar jumlah produksi 200 ribu unit per tahun bisa optimal.

“Jumlah produksi kendaraan Chery di Indonesia juga akan berdampak kepada pembukaan lapangan pekerjaan pada sektor hulu dan hilir sebanyak 20.000 orang,” imbuh Zhang.

Selain itu, Zhang juga menyampaikan rencana Chery unuk imvestasi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Langkah itu akan dilakukan, melihat Indonesia punya peran dalam pengembangan industri kendaraan energi terbarukan karena memiliki cadangan nikel tertinggi di dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.