HOLOPIS.COM, JAKARTA – YouTuber Ria Ricis menyatakan bahwa kelahiran anak pertamanya lewat persalinan operasi caesar, merupakan jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepadanya.

“Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara caesar,” kata Ria seperti dikutip Holopis.com dari Instagram resminya @riaricis1795 Rabu (27/7).

Perempuan yang memiliki nama asli Ria Yunita itu turut mengungkap, bahwa keputusannya melahirkan lewat operasi caesar ini diambil setelah air ketuban di dalam rahimnya berkurang drastis, serta kondisi pada ari-ari yang makin memburuk.

“Dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik,” imbuhnya.

Sebenarnya Ria Ricis dan pasangannya yakni Teuku Ryan, berharap kelahiran anak pertamanya ini bisa dilakukan secara normal.

“Malam sebelum tindakan caesar, saya dan suami masih terus ikhtiar agar bisa merasakan kontraksi tanpa induksi,” lanjutnya.

Namun, setelah berkonsultasi dengan 2 rumah sakit dan 4 dokter, Ria disarankan agar menjalani persalinan dengan cara operasi caesar. Pasalnya, dengan kondisi yang kritis tidak memungkinkan YouTuber itu untuk melahirkan secara normal.

“2 rumah sakit dan 4 dokter menyarankan tindakan tersebut dan dengan senang hati kami terima,” pungkasnya.