HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjanjikan dalam waktu dekat akan segera membuka hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Sigit kemudian meminta dukungan dari semua pihak untuk ikut mengawasi proses ini agar tidak kemudian dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu.

“Kita minta untuk semuanya ikut mengawasi sehingga transparansi, akuntabilitas dari hasil yang kita harapkan tentunya akan dipertanggungjawabkan ke publik betul-betul bisa berjalan dengan lancar,” kata Sigit, Rabu (27/7).

“Dan tentunya juga pada saatnya akan disampaikan ke publik,” sambungnya.

Sigit kemudian memamerkan bahwa ekshumasi atau autopsi ulang Brigadir J dilaksanakan oleh sejumlah dokter forensik independen. Selain itu, proses ini juga diawasi pihak keluarga, pengacara, Kompolnas hingga Komnas HAM.

“Semuanya rekan-rekan sudah mengikuti, saat ini tim khusus dari internal Polri dan juga ada Kompolnas, ada Komnas HAM, saat ini semuanya sedang bekerja,” ungkapnya.

Proses autopsi ulang jenazah Brigadir J pun akhinya dilaksanakan Rabu (27/7) di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Proses tersebut dilakukan oleh sejumlah dokter forensik dari pihak eksternal.