HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klub asal Polandia Lechia Gdansk, secara resmi telah melepas punggawa andalan Indonesia, Witan Sulaeman pada Rabu (27/7).

Dilansir dari laman resmi klub Lechia Gdansk, Witan Sulaeman bersama rekan setim lainnya Rafal Kobryn sepakat mengakhiri kontraknya bersama klub.

“Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub dalam kesepakatan bersama. Akibatnya kedua pemain memiliki kebebasan dalam mencari klub baru,” tulis pernyataan klub.

“Kami berharap Rafal dan Witan sukses dalam karir mereka selanjutnya,” lanjut pernyataannya.

Seperti yang telah diketahui bersama, isu mengenai bakal didepaknya Witan Sulaeman oleh Lechia Gdansk sudah tercium beberapa waktu belakangan ini.

Tomasz Kaczmarek selaku pelatih utama Lechia Gdansk sebelumnya mengungkapkan secara gamblang bahwa pihaknya ingin memiliki skuad yang ramping saat ini.

Selain itu, Tomasz Kaczmarek juga tak mendaftarkan Witan Sulaeman ke dalam skuadnya untuk mengarungi UEFA Conference League. Awalnya, hal tersebut merupakan isu miring belaka, namun nyatanya betul-betul terjadi.

Dengan demikian, klub mana lagi yang akan menjadi tempat selanjutnya bagi Witan Sulaeman, apakah akan tetap berkarir di Benua Biru atau menjajaki sepakbola dalam negeri?

Atau bahkan bakal mencoba karier baru di Korea Selatan, mengingat Witan Sulaeman sendiri merupakan pemain kesayangan pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong. Maka bukan tidak mungkin bahwa pemain kelahiran Palu tersebut dibawa ke negaranya untuk mencari pengalaman baru.