Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

1,3 Juta Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Tanah Air

JAKARTA, HOLOPISCOM – Sebanyak 1.389.600 dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (8/5/2021). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan ini adalah batch ketiga vaksin AstraZeneca yang didatangkan ke Indonesia melalui jalur multilateral COVAX Facility.
“Total vaksin AstraZeneca dari jalur COVAX atau jalur multilateral yang telah sampai dan tiba di Indonesia adalah sejumlah 6.410.500 dosis vaksin jadi,” kata Menlu Retno dalam konferensi pers yang disiarkan oleh kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (8/5/2021).
“Jika kita hitung secara keseluruhan dengan ketibaan vaksin pada pagi ini, Indonesia telah mengamankan 75.910.500 dosis vaksin,” lanjutnya.
Vaksin AstraZeneca sendiri adalah vaksin yang didistribusikan secara global, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Tujuannya agar semua negara di dunia bisa mendapatkan akses vaksin COVID-19 yang adil.
Hanya saja dalam beberapa bulan terakhir distribusi vaksin AstraZeneca sempat terganggu. Salah satu penyebabnya adalah karena ada embargo oleh pemerintah India yang merupakan produsen vaksin terbesar dunia.
“Indonesia sangat memahami bahwa upaya untuk memenuhi komitmen kesetaraan vaksin bagi seluruh negara tidaklah mudah. Kita apresiasi usaha tersebut,” pungkas Retno.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru