HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Ayaturrahman menyatakan, bahwa dirinya keberatan terhadap ada pihak-pihak yang mengatakan bahwa organisasinya itu terpecah-belah.

Menurutnya, pihak tersebut bukan saja hanya sedang berspekulasi. Namun justru dia berhalusinasi akibat di luar kewajaran ingin tampil Pansos (panjat sosial).

“Jadi ya, jika ada oknum yang bilang KNPI dipecah, itu saya yakin dia sedang halu,” kata Ayaturrahman di Jakarta, Rabu (27/7).

Ayuturrahman menegaskan bahwa wadah induk organisasi kepemudaan KNPI hanya ada satu komando saat ini. Yakni KNPI yang berkongres di Ancol, Jakarta. Karena ditekankan oleh Ayaturrahman, bahwa KNPI yang dipimpin oleh Putri Khairunnisa tersebut adalah kepengurusan yang legalistik, benar-benar sesuai dengan konstitusi (AD/ART) organisasi KNPI dan konsekuen menaati sekaligus menjalankan ketentuan Hukum, Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

“Putri Khairunissa sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang termuda dalam sejarah KNPI. Dia menuturkan bahwa bersama pengurus-pengurus DPP lainnya. Pasca pelantikan, kini KNPI langsung tancap gas, fokus menyusun agenda-agenda strategis,” paparnya.

Oleh karena itu, ia memastikan agenda utama KNPI adalah bagaimana mengurus masa depan generasi muda dalam konteks kebangsaan.

“Saya pastikan orientasi kita adalah sepakat mengurus agenda-agenda kebangsaan pemuda yang kemungkinan sempat terabaikan. Sebentar lagi, dalam yang tak lama lagi kita Rakernas dan seterusnya,” ujarnya.

Sebab dia menekankan, bahwa semangat KNPI di bawah kepemimpinannya, visinya berkontribusi dalam pembangunan nasional. Bukan memperalat KNPI untuk menuding-nuding atau menyerang personal orang atau kelompok lain.

“Teman-teman, pemuda Indonesia harap cermat, jangan terkecoh. Bila menyentuh prinsip organisasi KNPI, kami bisa lakukan tindakan Hukum,” tegasnya.