HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah rekaman video ditengah kemacetan lalu lintas, diunggah akun Instagram @wartabhineka. Video ini viral, bukan karena kemacetannya tapi karena ada kendaraan yang angkut badan pesawat terbang.

Akibatnya, jalan yang dilalui mobil pengakut badan pesawat itu macet. Peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7).

“Kapal ngejublek di Jampang, kapal, ngelawan bis,” ujar seorang pria dalam video tersebut.

Menurut Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati, kendaraan itu melintas pada pukul 06.45 WIB dengan membawa badan pesawat jenis Boeing.

Badan pesawat itu diangkut dari bandara untuk kemudian disimpan di lahan kosong yang berada di Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Sesuai aturan, seharusnya kendaraan kontainer tidak boleh melintas di jalan tersebut pada pagi hari.

Kendaraan pengangkut bangkai pesawat itu, kata Ari, seharusnya melintas pada malam hari, namun karena ada trouble di bandara sehingga keberangkatannya terganggu.

“Yang harusnya di tengah malam akhirnya malah kepagian berangkatnya karena trouble itu, jadinya terjebak di jalan dan bikin macet,” katanya

“Sesuai aturan kan untuk kendaraan kontainer tidak boleh pagi hari. Untuk mengaturnya kami di depan Jalan Bomang (Bojonggede-Kemang). Kontainernya sih sudah ada pengawalan dari bandara sampai lokasi,” lanjutnya.